Pembangunan Berkarakter Menjadi Dasar Seminar Pembangunan KNPI Barru

Sunday, 30 October 2016

Plt Bupati Barru Buka Seminar Pembangunan Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah DPD II KNPI Kabupaten Barru Dengan tema "Renventing Konsep dan Implementasi Kebijakan Pembangunan yang Berkarakter, Berdaya Saing dan Berwawasan NKRI"  Di Aula STIA al-Gazali Barru pada Hari Sabtu 29-10-2016

Hadir Pada Acara Tersebut  A. M. Ikbal Perewangi DPD I KNPI Sulsel, Ketua DPD I KNPI Barru, Wakil Ketua I DPRD A. Wawo Mannojenge Sh, Ketua STIA Al-Gazali Barru, Dr. H. Kamaruddin Hasan S. Ag, M. Pd, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga A. Syarifuddin S. Ip, M.si serta para Undangan. 

Dalam sambutannya Plt bupati harus memperkuat kepemudaan sehingga tidak ada lagi anak muda Barru yang bermental buruk, seperi Begal, pengguna Narkoba dan lain-lain yang sifatnya negatif. Melalui KNPI akan Lahir pemuda yang Berakhlak baik serta menjadikan Barru akan lebih baik lagi.  

"Potensi pemuda di Barru sangat luar biasa sehingga perlu ada persiapan, yang lebih matang. Tantangan kita kedepan itu begitu banyak seperti Kemajuan Teknologi Informasi  yang jauh menjadi dekat yang dekat menjadi jauh" ungkapnya lagi

Melalui media sosial juga ancamannya sangat luar biasa seperti Radikalisme,  Teroris, serta Narkoba. 

Sepuluh Kasus Narkoba pada tahun 2014 naik pada tahun ini Menjadi 30 kasus, para pelakunya adalah anak muda dibawa usia Tiga Puluh tahun oleh sebab itu perlu kerjasama semua Stekholder pemangku kepentingan yang ada untuk melakukan sosialisasi akan bahaya tersebut.

Mengakhiri sambutannya plt bupati berpesan kepada para undangan yang hadir bahwa Seminar yang dilakukan pada saat ini sangat tepat sehingga akan lahir gagasan untuk pembangunan Kabupaten Barru ke depan. Barru mempunyai Sumber Daya Alam Yang Banyak sehingga perlu dikelola dengan baik adanya, Pelabuhan Laut yang mendukung. Mari Bersama Membangun Barru Buka Karpet Merah untuk para Investor permudah Perizinannya.(sumber:Humas)