PELEPASAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TK.VI ANGKATAN XV PEMERINTAH KABUPATEN BARRU

Thursday, 28 June 2018

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XV Tahun 2018 resmi ditutup kamis 28/6/2018.

Penutupan dilakukan langsung oleh Bupati Barru Ir.H Suardi Saleh, Msi di ruang pola colliq pujie didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kabupaten Barru Ir H Nasruddin MAp, Asisten Administrasi Umum H. St Nasriah Majid SH.MH dan para peserta diklat.

Pelaksanaan Diklatpim Tingkat IV Angkatan XV sendiri diikuti oleh 39 peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) 20 orang wanita dan 19 pria yang berlangsung sejak 2 Maret 2018 hingga hari ini.

Dalam laporannya, Kepala BPSDMD Kabupaten Barru mengatakan bahwa dari total 39 peserta Diklatpim IV Angkatan XV Pemkab Barru seluruhnya dinyatakan lulus. Dalam kesempatan itu, dia juga memuji atas perhatian yang tinggi dari Pemkab Barru dalam pengembangan SDM aparatur pemerintah di Kabupaten Barru.

“Saya mengapresiasi atas perhatian dari bapak Bupati yang sangat serius dalam upaya meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintah di lingkup Pemkab Barru guna untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksabakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing” terangnya.

Sementara itu, Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi berharap dengan dilaksanakannya diklat ini semakin menambah wawasan dan kemampuan dari setiap peserta diklat.

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk senantiasa memperbaiki mutu layanan dari aparatur penyelenggara pemerintahan kepada publik,antara lain memahami fungsi,tugas pokok,dan peran yang diberikan institusi. Harapan saya dengan telah mengikuti diklat ini, semakin terbuka wawasan dan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah,” ucapnya.

(Humas Pemkab Barru.Rijal)