PELANTIKAN KETUA TIM PKK DAN BUNDA PAUD KECAMATAN

Monday, 29 October 2018

drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melantik ketua TP. PKK Kecamatan dan bunda paud Kecamatan yang di gelar di Baruga Singkeru Adae, Selasa (23/10/18).

Pelantikan PKK ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penandatangan berita acara pelantikan di lanjutkan dengan penyerahan memori oleh pejabat lama kepada pejabat baru. Pelantikan Bunda Paud yang ditandai dengan penyematan pin dan pemasangan selempang, yang di berikan langsung oleh Bunda Paud Kab. Barru kepada Bunda Paud Kecamatan yang di lantik pada hari ini dan disaksikan langsung Oleh Bupati Barru dan serta para tamu undangan.

drg. Hj. Hasnah Syam, Mars dalam sambutannya mengemukakan bahwa PKK adalah suatu Organisasi kemasyarakatan yang mana kita mempunyai fungsi sebagai fasilitator di semua jenjang, karena PKK adalah mitra dari pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

Di akhir sambutannya beliau berpesan agar bisa saling bekerjasama dan paling penting Kata Hj. Hasnah Syam menjalankan 10 program pokok PKK,himbaunya.

Dengan hal yang sama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si juga menyampaikan bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, dan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptkan keselarasan, keserasian dan keseimbangan lahir dan batin.

Lebih lanjut Bupati Barru juga menyampaikan tanggung jawab Bunda Paud terhadap anak usia dini, tugas utama Bunda Paud adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah dilayani oleh lembaga Paud di wilayah masing-masing. "Saya berpesan agar terus semangat dalam bekerja untuk melaksanakan program dan kegiatannya, jalinlah komunikasi yang konstruktif diantara pengurus PKK, dengan dinas dan instansi terkait, tenaga pendidik Paud, sehingga dapat saling bahu-membahu menuntaskan pekerjaan yang kita emban bersama,pungkasnya.

(Humas Pemkab Barru.Ira)