Menyambut 1 Muharram Pemkab Barru Dzikir Bersama

Monday, 3 October 2016

Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1438 H, Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Dzikir dan doa bersama di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati Barru,Sabtu (1/10/2016). Acara zikir bersama ini diawali dengan shalat magrib secara berjamaah. Plt Bupati Barru H. Suardi Saleh hadir didampingi wakil ketua PKK Kab. Barru Hj. Hasnah Syam. Acara tahunan yang dikoordonir oleh Bagian Kesra Setda Barru ini juga dihadiri sekda Barru H. Nasruddin AM, Anggota DPRD Barru Abd. Rahman, para kepala SKPD, sejumlah tokoh masyarakat Barru serta perwakilan anggota majelis taklim Kab. Barru.

Plt Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutan singkatnya berharap momentum tahun baru hijriyah ini dimanfaatkan untuk hijrah ke arah yang lebih baik."Kita lepas tahun 1437 H dengan mensyukuri segala nikmat Allah utamanya nikmat umur, dan Alhamdullillah Kab Barru selama 1437 H tetap kondisif dan aman", ungkapnya. Suardi Saleh juga berterima kasih kepada segenap stakeholder atas segala sumbangsihnya kepada daerah,termasuk atas kedewasaan dan kebijaksanaanya dalam berdemokrasi sehingga dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. "selanjutnya mari kita evaluasi diri masing masing, apa yang sudah di lakukan dan apa yang belum dan telah dicapai, intropeksi hubungan vertikal kita dengan Allah, karena ini penting untuk menyongsong tahun baru 1438 H" katanya.

Suardi Saleh menambahkan, memasuki tahun baru hijriyah 1438 H, segenap hal baik yang dicapai tahun lalu dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan hal yang belum dicapai kiranya tahun ini dapat segera terealisasi. Suami drg. Hasnah Syam ini juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Barru senantiasa menjaga silaturahmi, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan. "Barru kita ini tidak bisa dikelola satu orang saja atau satu kelompok saja, karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk bersama sama mewujudkan visi misi daerah kita yaitu Barru yang lebih baik, lebih sejahtera, taat asas yang bernafaskan keagamaan, mari wujudkan kesejahteraan rakyat kita dengan cara cara yang bermartabat dan taat asas" pungkasnya."Selamat Tahun Baru Hijriyah 1438 H, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua" imbuhnya menutup sambutannya.

Acara zikir dan doa bersama kali ini di pimpin oleh AG H. Amiruddin Usman LC, Ismail Hannanong LC, dan H. Makbul Arif, M.Ag. Acara zikir ini berlangsung khusyuk dan khidmat. Dzikir dan doa bersama ditutup dengan shalat isya berjamaah dilanjutkan santap makan malam bersama segenap jamaah dzikir.(Sumber:Humas)