MAULID AKBAR KEC. SOPPENG RIAJA DI HADIRI BUPATI BARRU

Thursday, 25 January 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menghadiri acara Maulid Akbar tingkat Kecamatan yang digelar di Pelabuhan Awerange Desa Batupute Kec. Soppeng Riaja (24/01/18).

"Dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W, pada tahun 2018 M/1439 H kita tingkatkan silaturahmi sebagai dasar perekat persatuan dan kesatuan menuju masyarakat madani" menjadi tema pada peringatan maulid akbar kali ini.

Dalam sambutannya, Ir. H. Suardi Saleh mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW (Shallallahu 'alaihi wasallam) tentang Islam yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

"Oleh karena itu, memperingati Maulid Nabi berarti menyatakan komitmen, mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan merealisasikan kenabian Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita. Bahwa kita umat Islam harus bisa menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin. Misi kenabian kita tunjukkan dengan kesalehan individual dan kesalehan sosial kita," ajak Bupati Barru.

Nampak hadir pada acara ini AG. Prof. Dr. H. Faried Wajedi, MA selaku pembawa hikmah maulid, Prof. Dr. H. Muhammad Said Karim, para Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Barru, Kepala Kementrian AgamaBarru, Pabung 1405 Mallusetasi, para pimpinan OPD, Kasatpol PP, Kepala kantor UPP Pelabuhan Awerange dan camat sop. riaja.

Peringatan maulid ini berlangsung meriah selain pendistribusian zakat ada juga lomba merias Salosso yang merupakan ornamen dalam memperindah tampilan perayaan maulid akbar kali ini dan penyerahan hadiah untuk para pemenang diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS. Selain itu digelar juga penyerahan ikrar wakaf berupa sebidang tanah untuk pembangunan sekolah madrasah di Desa Batupute Kec. Sop. Riaja oleh salah satu dermawan yang ada di Desa Batupute.

Lanjut Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengimbau kepada Pemerintah Desa Batupute untuk menyiapkan bibit ayam buras bagi masyarakat yang tidak mampu.Alasan dipilihnya bibit ayam buras ini sbg jalan dalam pengentasan kemiskinan karna pemeliharaannya yg cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama sampai memperoleh hasil dalam artian ayam sudah dapat dijual..Dan diharapkan hasil penjualannya dapat diputar kembali dengan membeli bibit ayam buras dengan jumlah yang lebih banyak.."pemerintah daerah selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar mereka dapat mempunyai usaha sendiri sehingga ke depan diharapkan dapat membantu ekonomi keluarganya " ujar Bupati Barru.

(Humas Pemkab. Barru)