MALAM TA’ARUF MTQ 29 TK. PROV. SULSEL DI KAB. BARRU

Sunday, 29 May 2016

Pemerintah Kabupaten Barru selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-29 tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan menggelar malam ta’aruf pada Jumat malam (27/5/2016) di  Baruga Singkeru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru. Wakil Bupati Barru H. Suardi Saleh yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulsel, Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda Prov. Sulsel dan Ketua Umum Panitia Pelaksana Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, menyampaikan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan kepada Pemkab Barru untuk menghelat kegiatan dua tahunan tersebut. “melalui perhelatan MTQ Ke-29 di Barru ini, saya berharap nilai ukhuwa, keakraban dan persahabatan diantara kita semakin terwujud erat” ungkapnya.

Dimalam ta’aruf atau malam perkenalan tersebut, Wakil Bupati Barru tak lupa memperkenalkan profil singkat Kabupten Barru dihadapan para kafilah Se Sulawesi Selatan, mulai dari pencanangan Kereta Api yang dimulai pertama di Barru, keberadaan Pelabuhan Garongkong dengan kedalaman lautnya, serta panjang garis pantainya yang mencapai 80 KM. Menurut suardi Saleh, sudah tepat MTQ kali ini diadakan di Barru, karena sesuai dengan visi Kabupaten Barru yaitu bernafaskan keagamaan. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Suardi Saleh berpesan, agar para kafilah yang masing-masing berkeinginan menjadi juara pada even ini tidak mengaburkan niat dan tujuan utama pelaksanaan kegiatan MTQ ini. “Saya ingin mengingatkan kepada semua kafilah bahwa keinginan untuk menjadi juara jangan sampai mengaburkan niat dan tujuan utama untuk mendorong pemahaman, penghayatan dan kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an”, kata Suardi Saleh. Ia menjelaskan, bahwa Islam yang bersumber dari ajaran Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW diharapkan akan terus berperan sebagai motivasi perjuangan, bahkan menjadi kekuatan pelopor, penggerak dan pemersatu bangsa, saat ini dan dimasa datang. “ditangan generasi sekaranglah terletak tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan untuk mengaktualisasikan peran islam sebagai penyelamat peradaban dan kehidupan masyarakat dari bahaya krisis ahlak yang terjadi ditengah masyarakat kita dewasa ini” tuturnya.

Ditempat yang sama, wakil Bupati Barru juga menyaksikan penyerahan bendera MTQ dari LPTQ Prov. Sulsel yang diwakili oleh Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda Prov. Sulsel kepada Ketua Umum Panitia pelaksana Sekretaris Daerah Kabupten Barru H. Nasruddin AM. Pada kesempatan tersebut juga dilantik para dewan hakim yang akan bertugas pada pelaksanaan MTQ Ke-29 di Kabupaten Barru ini yang ditandai dengan penyematan toga secara simbolis kepada koordinator dan sekretaris dewan hakim MTQ.MTQ Ke-29 di Kabupaten Barru ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Mei 2016 di Alun-alun Kota Barru. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 28 Mei sampai dengan tanggal 03 Juni 2016. (Sumber:Humas)

[[galery]]