MALAM PUNCAK PEMILIHAN DUTA ANAK KABUPATEN BARRU 2018

Tuesday, 13 March 2018

HUMASBARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri malam puncak pemilihan duta anak kabupaten Barru di Rujab Wakil Bupati, Senin (12/03/2018)

Sebanyak 55 peserta calon duta anak kabupaten Barru mengikuti tahap seleksi. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari pembekalan yang dilaksanakan selama 1 hari penuh yang diutamakan adalah forum Anak Desa/Kelurahan,kemudian hari ke dua dilaksanakan tes tertulis, dari hasil seleksi tertulis tersebut didaptlah sebanyak 16 orang putra-putri akan tampil pada malam puncak pemilihan duta anak.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini bedasarkan Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak No. 4 tahun 2011 tentang petunjuk pelaksanaan kebijakan partisipasi anak dalam pembangunan. Tujuan diselenggarakan rangkaian kegiatan ini dalam rangka memilih duta anak Kabupaten Barru yang nantinya akan mewakili Kabupaten Barru pada pemilihan duta anak tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Jelas Jamaluddin selaku panitia pelaksana.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah untuk bersinergi mengimplementasikan komitmen yang beberapa waktu lalu dideklarasikan. Olehnya itu menurut beliau, kegiatan ini dilaksanakan tahap demi tahap secara konsisten akan pemenuhan hak anak secara berjenjang mulai dari level desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Bupati sangat berharap, melalui kegiatan ini bisa menjadi pelopor dalam menciptakan kabupaten Barru layak anak.

Turut menyaksikan Ketua TP. PKK Kab. Barru, Pimpinan OPD se-Kabupaten Barru, Camat se-Kabupaten Barru, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Barru dan para peserta calon duta anak. 
(Rilis: Irahumas, Editor: Mirwanhumas)