Lewat Penyuluhan, Bapenda Barru Ajak Masyarakat Tellumpanua Bayar Pajak

Sunday, 17 December 2017

TANETE RILAU  - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barrumenggelar penyuluhan terkait Pajak Bumi, Bangunan Perkotaan dan Perdesaan.

Penyuluhan tersebut berlangsung di Kantor Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau Barru, Kabupaten Barru, Jumat (15/12/2017).

Penyuluhan itu dihadiri puluhan masyarakat Desa Tellumpanua.

Kepala Bidang Pendataan, Pendaftaran dan Pendaftaran Bapenda Barru, M Damis mengatakan, kegiatan penyuluhan itu untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membayar pajak ke negara adalah kewajiban bagi masyarakat.

"Melalui penyuluhan ini kita ingin pahamkan masyarakat bahwa pembayaran pajak adalah wajib sehingga bisa taat bayar pajak, karena hasilnya juga akan kembali untuk masyarakat lewat pembangunan daerah," kata M Damis.

Penyuluhan pajak yang dilaksanakan oleh Bapenda tersebut, diharapkan dapat meningkatkan angka penerimaan pajak daerah Barru.

"Dengan adanya penyuluhan atau sosialisai tentang pajak ini kita berharap penerimaan pajak di Desa Tellumpanua dapat ditingkatkan," ujar M Damis.

M Damis menambahkan, kegiatan penyuluhan pajak tersebut akan dilaksanakan di seluruh Desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Barru.

Turut hadir dalam penyuhan itu, Kasubdit Pendataan Bapenda Barru, H Syukur, Kepala Desa Tellumpanua, Muh. Nur Ngaru, Babinsa Tellumpanua Sertu Bachtiar, serta para Kepala Dusun di Tellumpanua.

(TribunBarru.com, Akbar HS)