KETUA TP PKK BARRU KUNJUNGI PANTI ASUHAN

Wednesday, 28 February 2018

Masih dalam rangka rangkaian hari jadi kab. Barru ke 58, Ketua TP PKK Barru Hj. hasnah Syam kali ini mengunjungi panti asuhan atau yang sekarang disebut Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yaitu LKSA Attaufik di Padaelo Pekkae dan LKSA Al Qasimiyah Madello, rabu (28/2/2018).
Sehari sebelumnya, Ketua TP PKK juga menyambangi SLB dan menjenguk para pasien RSU Barru. 
Rombongan Ketua TP PKK Barru terdiri dari berbagai unsur organisasi sosial wanita diantaranya dari anggota Bhayangkari Polres Barru, Anggota Persit Kodim Mallusetasi, para pengurus Dharma Wanita Persatuan serta sejumlah Pengurus Pusat PKK Kab. Barru.
Kadis Sosial Andi Makmum yang senantiasa mendampingi Ibu Bupati pada kegiatan dua hari anjangsana ini mengemukakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bagian dari empati pemerintah terhadap warganya dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Barru ke 58, bingkisan yang diberikan kepada mereka pun menurut Andi Makmum nilainya tidaklah seberapa, namun hendaknya kegiatan ini menjadi motivasi bagi segenap warga Barru yang berkecukupan harta untuk ikut serta dalam membantu saudara saudara kita yang membutuhkan.
Sementara itu Hj. Hasnah Syam disela kunjungannya menyampaikan, anjangsana yang merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Jadi KabupatenBarru ini terhadap warga yang sedang ditimpa musibah di Rumah Sakit maupun kepada anak anak panti asuhan yang tergabung di LKSA di Kabupaten Barru ini adalah bukti empati pemerintah sekaligus menyambung silaturrahim dengan warga Barru bagaimanapun kondisi mereka dan dimanapun mereka berada. Keterlibatan sejumlah unsur organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan ini juga adalah bukti adanya kesamaan visi dan misi serta persatuan yang kuat untuk melihat KabupatenBarru lebih baik kedepannya.
"Apa yang kami berikan tentunya tidaklah seberapa nilainya, tapi inilah kebersamaan kami sebagai empati terhadap saudara saudara kita di rumah sakit, anak anak kita di panti asuhan, sebagai bukti bahwa kami juga bersama mereka, Inshaa Allah semoga kedepannya negeri yang diberkahi ini semakin lebih baik lagi", ungkap master rumah sakit ini.

(Humas Pemkab Barru.Mirwan)