KETUA TP PKK BARRU BUKA FESTIVAL BINTANG MERDEKA 2018 DI TAKKALASI

Monday, 20 August 2018

Ketua TP PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS membuka secara resmi Festival lagu perjuangan dan lagu dangdut bintang merdeka 2018 di Lapangan Majjajareng Takkalasi Kecamatan Balusu, Rabu malam (15/8/2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sanggar Seni Kreatif Kecamatan Balusu dan Asosiasi Seniman Musik Barru.

Ketua Panitia Muhammad Hatta melaporkan, kegiatan malam semifinal ini diikuti sejumlah peserta dari luar Kabupaten Barru seperti dari Kabupaten Sidrap, Pangkep, Pinrang, Kodya Parepare dan Makassar. Kegiatan ini selain sebagai hiburan kepada warga Balusu menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, juga sebagai simbol rasa cinta yang dalam pada Negara Kesatuan RI. 
Hj. Hasnah Syam dalam sambutan singkatnya mengemukakan, semangat nasionalisme kepada bangsa dan negara harus terus digelorakan. Lomba lagu perjuangan yang dilaksanakan oleh para pekerja seni Kabupaten Barru ini menjadi momentum penting dalam menggugah kecintaan kepada para pahlawan bangsa melalui semangat lagu lagu perjuangan.
Ratusan masyarakat Balusu dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan pertunjukan dimalam yang cerah tersebut. Sementara itu Bupati Barru H. Suardi Saleh juga berkesempatan hadir bersama rombongan anggota pembina pramuka Kabupaten Barru. Beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. "Terus jalin silaturrahim, tetap jaga semangat nasionalisme kebangsaan, cintai para pahlawan dan harga hasil perjuangan mereka", pungkasnya.
Bupati dan Ibu Bupati bersama rombongan selanjutnya berkeliling meninjau perkemahan kwartir ranting kecamatan Balusu yang berada satu lokasi dengan pertunjukan tersebut.

(Humas Pemkab Barru. Mirwan)