KETUA PKK BARRU KUNJUNGI WARGA TAK MAMPU DI DUSUN ALAKKANGE

Sunday, 11 March 2018

Ketua TP PKK Kab. Barru yang juga Kadis Kesehatan Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS, mengunjungi Indo Sanneng (82 tahun) warga Dusun Alakkange Desa Lompo Tengah Kec. Tanete Riaja di kediamannya awal maret lalu. Kedatangan Ibu Bupati Barru ini bermaksud menjenguk Indo Sanneng yang beberapa waktu sebelumnya kediamannya dilakukan bedah rumah hingga dalam kondisi layak seperti sekarang. Hj. Hasnah Syam ingin menyaksikan dan memastikan sendiri jaminan kelangsungan hidup Indo Sanneng bersama keluarganya yang diperoleh dari pemerintah setempat.
Indo Sanneng hidup bersama suaminya Ambo Salama (85 tahun) yang menderita buta dan lumpuh sejak 20 tahun lalu beserta seorang anak perempuan dan cucunya. Saat ini, Indo Sanneng beserta keluarga mendapatkan sumbangan beras sejahterah setiap bulannya serta jaminan kesehatan gratis dari pemerintah.

Sebelumnya Indo Sanneng bersama suami dan anaknya menempati rumah yang tidak layak huni, berita mengenai kondisi Indo Sanneng cepat menyebar dan menjadi perhatian khusus warga Tanete Riaja. Pemerintah setempat beserta warga Tanete Riaja segera mengambil tindakan, rumah yang tak layak huni itupun dirombak total sehingga menjadi rumah yang layak huni seperti sekarang ini. 
Keterangan dari tokoh masyarakat setempat Arif Pabiseang yang sempat memviralkan kondisi Indo Sanneng di FB ini mengemukakan, solidaritas tokoh tokoh masyarakat Tanete Riaja bersama pemerintah setempat layak dibanggakan, antusiaisme masyarakat yang beramai ramai membantu Indo Sanneng adalah bukti kuat tingginya rasa kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat Tanete Riaja dan hal seperti ini harus dipertahankan. Penyumbang terbanyak berasal dari warga yang bernama Armansyah, seorang pengusaha pemilik usaha jual beli kayu yang berada di Tanete Riaja. Selain itu, bantuan juga datang dari komunitas kelompok BETRIC Barru beserta pemerintah setempat.

Hj. Hasnah Syam dalam kesempatan itu meminta kepada aparat desa/lurah dan kepala puskesmas agar senantiasa memantau warganya yang membutuhkan perhatian khusus. Beliau juga berharap agar warga Barru secara umum untuk menumbuhkan empati dan solidaritas terhadap warga yang berkekurangan yang ada disekitar mereka. 

(Humas Pemkab Barru.Mirwan)