Kesbangpol Barru Sosialisasikan UU Pemilu 2019, Dorong Partisipasi Pemilih

Thursday, 28 February 2019

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Barru menggelar sosialisasi Undang-Undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sosialisasi tersebut digelar di Aula Pusat Kegiatan Guru (PKG) di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (26/02/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri 200 peserta dari kalangan masyarakat umum, Caleg, Kepala Desa hingga PPK. Dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Barru Drs H Wardan menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pendidikan dan pemahaman politik jelang pemilu 2019. Selain itu kata Wardan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi pemilih 2019. "Partisipasi kita dalam pesta demokrasi bukanlah hanya hak politik warga negara, melainkan juga mengenai kepedulian warga negara terhadap demokrasi yang kita kembangkan sebagai salah satu jalan penting menuju kesejahteraan dan kemajuan bangsa," kata Wardan dalam rilis yang diterima TribunBarru.com.

Sementara itu, Ketua Panitia Hj Endang Susilawati mengatakan, kegiatan di Mallusettasi ini merupakan tempat keenam diadakan sosialisasi UU Pemilu. "Seluruh Kecamatan di Barru akan kita sasar untuk sosialisasi Pemilu 2019, selanjutnya sisa satu kecamatan lagi yakni Pujananting," tuturnya.

Turut hadir dalam sosialisasi UU Pemilu tersebut yakni Ketua Panwaslu Barru, Muh Nur Alim, Pabung TNI 1405 Mallusettasi, Mustaan dan Kepala Seksi Intelijen Kejari Barru, Erwin.

(TRIBUNBARRU.COM.Akbar)