KERUKUNAN KELUARGA DAERAH BARRU (KKDB) PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

Monday, 18 December 2017

Kita Akan Menuntaskan Rantai Kemiskinan dalam Sambutan Bupati Barrudi Maulid KKDB

Makassar- Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di selenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) dengan Tema “Melalui Momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa” di Gedung serbaguna Universitas Bosowa pada hari Senin, 18 Desember 2017.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru H Suardi Saleh dihadapan warga KKDB, menyampaikan beberapa hal terkait program unggulanya menentaskan kemiskinan diawal perjalanannya membangun KabupatenBarru.

Ia meyakinkan bahwa masyarakat Barru punya visi yang sama sesuai dengan nama kabupaten itu sendiri.

“Orang Barru itu selalu maseddi “bersatu” dan saya yakin orang Barruyang hadir di sini selalu bersatu,” ucapnya.

Ia juga memaparkan tentang poin penting yang di bawah oleh Nabi Muhammad SAW di muka bumi.

“Rasulullah membawa tiga di muka bumi yaitu Iman, keteladan dan doa. Ketiga poin itu selalu dijalankan oleh Rasulullah,” ungkapnya.

Lanjut Suardi, dalam pemerintahannya ia telah menyusun program unggulan untuk membangun Barru 5 tahun pemerintahannya.

“Dengan adanya program keluarga harapan, saya akan bekerja sama dengan para jajaran terkait, kita akan memutuskan rantai kemiskinan. Serta ada program kami dibidang penambahan pemasukan yaitu pendapatan tambahan ke 2, kita berikan ayam minimal 45 perorang (golongan masyarakat miskin) lengap dengan pakan juga,” katanya.

Program ini akan dikendalikan Bumdes, seperti menyiapkan bibit dan pakan hingga membeli atau memasarkan.

Program lainnya, “yang kami andalkan yaitu di bidang pelayanan kesehatan melalui Home Care 119, tidak ada lagi alasan untuk tidak adanya transportasi ke Puskesmas atau rumah sakit, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, berharap ini bisa berlangsung 100 persan.”

Di akhir sambutan orang nomor satu di Barru ini, berharap bantuan dari orang Barru yang sukses dan berhasil baik didalam maupun diluar Barru, untuk turut saling mendukung, membantu dalam pembangunan Daerah di Kabupaten Barru.

(Humas Pemkab.Barru)