KABUPATEN BARRU TERIMA PENGHARGAAN INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DARI PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN

Saturday, 1 December 2018

Pemerintah Kabupaten Barru menerima penghargaan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Cakupan Perekaman KTP Elektronik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat digelar acara Rapat Koordinasi Pendaftaran Penduduk dan Persiapan Menghadapi Pemilihan Umum 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlansung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan,Makassar(26/11/18).

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kab. Barru Ir. H. Nasruddin AM,M.Si yang hadir mewakili Bupati Barru dan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST. selain Kabupaten Barru, terdapat lima kab/kota lainnya yang menerima penghargaan dibidang kependudukan ini, yaitu Kota Parepare, Kota Makassar, Kab. Pinrang, Kab. Bulukumba dan Kab. Sinjai. Acara ini juga dihadiri oleh ketua KPUD kab.Kota, Ketua Pengawas Kab.Kota dan para Kepala Dinas Capil Kab/Kota se Sulsel.

Wagub Sulsel dalam arahannya menyampaikan, Pemprov Sulsel berharap, pemerintah kabupaten kota se Sulsel dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan dibidang administrasi kependudukan,khusus dalam menghadapi pesta demokrasi april mendatang, Wagub menekankan perlunya persamaan persepsi diantara semua pihak terkait, baik itu penyelenggara dan peserta pemilu, dinas catatan sipil serta pengawas pemilu.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Barru sendiri menyambut baik adanya penghargaan ini. Sekda Barru Ir. H. Nasaruddin,M.Si mengemukakan, hal ini merupakan salah satu hasil positif segenap usaha dari pemerintah kabupaten Barru dalam mengoptimalkan pelayanan kependudukan terhadap masyarakat. H. Nasaruddin berharap, kedepannya pelayanan kependudukan pemerintah Kabupaten Barru dapat semakin baik lagi. “Insya Allah kita akan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru dalam hal memaksimalkan pelayanan kependudukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada dalam wilayah Kabupaten Barru”, pungkasnya.

(Humas Pemkab Barru)