Kabupaten Barru Meraih Penghargaan Dalam Upacara HKN di Makassar

Monday, 14 November 2016

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional Kementerian Kesehatan RI. Telah menetapkan Tema Peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 adalah : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Tema : Masyarakat hidup sehat Indonesia kuat.

Acara ini di hadiri oleh gubernur Sulawesi Selatan sebagai inspektur upacara hari kesehatan nasional 14/11/2016. Yang di hadiri pula oleh para bupati se-Sulsel dan pejabat Pemprov lainnya dan salah satunya Plt. Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh, M.si

Gubernur Sulsel mengatakan bahwa tantangan kesehatan saat ini menghadapi masalah yaitu masih tingginya penyakit infeksi dan penyakit tidak menular dan perilaku hidup yang tidak sehat yang seharusnya kita sudah atasi.

Bagian prioritas pembangunan kesehatan periode 2015-2019 di laksanakan melalui program Indonesia sehat dengan pendekatan melalui keluarga sekaligus bertindak lanjut telah terbitnya peraturan Kementrian Kesehatan no 39 tahun 2019 tentang pedoman program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga.

Dalam acara ini gubernur Sulsel memberikan beberapa penghargaan kepada kabupaten kota se Sulawesi Selatan dengan beberapa kategori yang di lombakan. Kabupaten Barru mendapatkan piagam penghargaan sebagai kabupaten/kota terbaik II menuju universal health coverage dengan peserta yang telah memiliki kartu jaminan kesehatan di atas 8% (zona hijau)

Suardi menyampaikan pemerintah daerah sangat mengapresiasi dalam hal ini dinas kesehatan dan instansi terkait telah bekerja dengan baik sehingga Barru bisa meraih juara dua dengan kategori tersebut. Kedepan kita akan bekerja lebih baik lagi karena ini sudah kewajiban kita sebagai pemerintah daerah menjamin kesehatan masyarakat yang ada di kabupaten Barru" lanjutnya. (sumber:Humas)