Jembatan Sikapa Direhab, Ini Jalur Alternatif Poros Barru-Soppeng

Monday, 27 November 2017

TANETE RIAJA - Jembatan di Dusun Sikapa, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini sementara perbaikan.

Pengerjaan jembatan yang memiliki jangka waktu pelaksanaan 90 hari tersebut sudah berlangsung sejak hari Sabtu (25/11/2017).

Untuk sementara, jalur lintasan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Barru dengan Kabupaten Soppeng terpaksa dialihkan ke jalur alternatif lain.

Yakni ke Desa Galung, Palakka, dan Desa Tompo, Kelurahan Mangempang dan Kelurahan Sepe’e di Kecamatan Barru.

Melalui jalur tersebut, pengendara yang dari arah Barru bisa tembus menuju Kabupaten Soppeng, begitupun dengan arah sebaliknya.

"Untuk sementara kita akan berlakukan rekayasa lalu lintas menggunakan jalur alternatif sampai jembatan Sikapa selesai dikerjakan," kata Kasatlantas Polres Barru, AKP Dharmawaty kepada tribunbarru.com, Senin (27/11/2017).

Dharmawaty menambahkan, terkait pengalihan tersebut, pihaknya telah memasang petunjuk arah berupa spanduk. Selain itu sejumlah petugas Polres Barru juga akan selalu disiagakan.

Sekedar informasi, jembatan Sikapa yang direhab tersebut milik Balai Besar Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulsel dan dikerjakan oleh  CV Ilham.

(TribunBarru.com, Akbar HS)