Jelang Hari Jadi ke-58 Barru, Suardi Saleh Tinjau Taman Colliq Pujie

Monday, 22 January 2018

BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh meninjau Taman Colliq Pujie Alun-alun di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (22/1/2018).

Taman Colliq Pujie direncanakan sebagai lokasi pusat acara peringatan HUT ke-58 Barru. Suardi Saleh didampingi beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemkab Barru.

Antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Andi Syarifuddin, Kadis Keuangan Abu Bakar, Kadis Satpol PP Fadly R Pawae, dan Kadis Pendidikan Barru Dr Abustan AB.

Saat meninjau, Suardi Saleh tampak mengecek bangunan dan pekarangan yang ada di tengah taman tersebut. Selain itu, ia juga mendatangi tribun utama sebelah barat di taman yang memiliki luas sekitar lima hektare itu.

Ia pun menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memperbarui cat bangunan hingga membenahi tegel yang sedikit retak di taman.

"Cat bangunan yang sudah pudar barangkali perlu dicat itu supaya warnanya lebih hidup. Tegel yang retak di pinggirnya bisa diplester atau diganti jika memang sudah rusak," kata Suardi sambil menunjuk bangunan yang dimaksud.

Kepada tribunbarru.com, Suardi menyebutkan peninjauannya tersebut sebagai upaya untuk memastikan lokasi persiapan HUT ke-58 agar lebih tepat dan tertata.

"Ini adalah persiapan kita menjelang perayaan hari jadi Kabupaten Barru, makanya kita tinjau agar semua bisa tertata dengan baik sebelum rangkaian acaranya dilaksanakan," ujar mantan Kadis PU Punrang itu.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-58 Barru, Dr Abustan AB mengatakan, perayaan hari jadi akan digelar 17-24 Februari 2018. "InsyaAllah acara HUT Barru akan dibuka pada 18 Februari malam dengan diisi berbagai rangkaian kegiatan, seperti karya seni budaya hingga peresmian pembangunan," katanya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)