Idris Syukur Menyerahkan Biaya Operasional Kegiatan Syiar Islam

Sunday, 12 June 2016

Bupati Barru Ir. H. Andi Idris Syukur, MS secara simbolis menyerahkan bantuan biaya operasional kegiatan syiar islam selama bulan suci ramadhan kepada para pengurus mesjid se kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru jumat (10/6/2016)Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Bakohumas pemerintah kabupaten Barru di bulan suci ramadhan 1437 H. Acara yang juga dirangkai dengan buka puasa bersama di sore hari itu disaksikan para pengurus mesjid se kab barru. Bantuan yang diberikan kepada tiap tiap mesjid jumlahnya beragam. Mesjid Agung Kabupaten Barru selaku mesjid raya kabupaten menerima bantuan sebesar 25 jt rupiah. Mesjid raya di kecamatan menerima sebesar 5 jt rupiah, sedangkan mesjid mesjid dibawahnya masing masing menerima bantuan sebesar 1,5 jt rupiah.

Bupati Barru Andi Idris Syukur dalam sambutannya mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, baik itu nikmat sehat, dan nikmat kesempatan bisa dipertemukan dengan bulan suci ramadhan kali ini."mari kita pererat persatuan diantara kita semua, baik itu antara ulama, umara dan rakyat, Janganki ada sipekka pekka, berselisih paham, senantiasa siame amekki diantara sesama, Insya Allah akan turun rahmat dan berkah dari Allah SWT" ungkapnya. Idris Syukur juga berpesan agar masyarakat Barru menghindari fitnah, senantiasa berbuat dan menyampaikan kebaikan dimanapun berada. "Kita ini orang Barru, Sesuai dengan kandungan namanya dalam AlQur'an yang bermakna baik, maka mari kita mappigau deceng, saling berkasih sayang diantara sesama, orang barru itu senantiasa berbuat baik, kalo ada orang barru berbuat provokator, memfitnah, maka layak dipertanyakan kebarruannya" ujarnya.

Dihadapan ratusan pengurus mesjid se kabupaten Barru, bupati dua periode itu mengajak warga Barru agar bersyukur dengan kebaikan yang dimiliki bumi Barru, ditempat inilah pembanguna rel kereta api trans sulawesi dimulai, sebuah mega proyek yang sangat diperhatikan pemerintah pusat yang terbukti dengan adanya kunjungan dari presiden dan wakil presiden. "Beruntungki kita orang Barru, Ini adalah pembangunan rel kereta api yang mulai perencanaan sampai pelaksanaannya dilakukan putra putri bangsa terbaik dan dimulai dari barru, Kita bangga dan insya allah kedepannya, kebanggaan itu akan kita jaga melalui harmonisasi, sinergitas ulama, umara dan rakyat,bukan adat kita orang barru saling menghujat saling fitnah, hentikan itu kalo masih menginginkan rahmat Allah SWT tercurah di tanah hibridah ini, apalagi ini bulan suci" pungkasnya (Sumber:Humas)

[[galery]]