HASNAH SYAM PANEN KEBUN SAYUR BERSAMA KWT GARONGKONG

Friday, 27 July 2018

Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melakukan panen perdana hasil kebun percontohan Kelompok Wanita Tani (KWT) "Garongkong" di Dusun Garongkong Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru, Rabu (25/7/2018).

Hj. Hasnah Syam panen perdana bersama dengan anggota kelompok wanita tani garongkong, anggota TP PKK Kab. Barru, anggota kelompok pengajian Nurul Huda, juga didampingi Kadis Ketahanan pangan, Camat Barru, Lurah Mangempang dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Hasil panen kebun percontohan KWT Garongkong ini terdiri dari sayur mayur seperti kangkung, bayam, sawi dan kacang panjang. Ditempat tersebut, KWT Garongkong juga mengembangkan tanaman seperti terong, lombok dan ubi kayu.

Optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui konsep kawasan rumah pangan lestari adalah salah satu program dari dinas ketahanan pangan kabupaten Barru, papar Andi Sidda Kadis Ketahanan Pangan Kab. Barru. Kegiatan ini merupakan upaya memberdayakan wanita untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. Kelompok wanita tani Garongkong adalah salah satu binaan dari dinas ketahanan pangan kab. Barru.

Hj. Hasnah Syam menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KWT Garongkong atas keberhasilannya dalam pemanfaatan lahan dan pekarangan yang mereka kelola. "ini hasil kerja yang luar biasa, banyak manfaat yang bisa dipetik dari keberhasilan pemanfaatan lahan dan pekarangan ini, selain sebagai komsumsi keluarga juga hasilnya dapat dijual ke pasar sebagai tambahan penghasilan bagi keluarga", ungkap dokter gigi ini dihadapan para anggota KWT.

Master administrasi rumah sakit ini berharap, program kerja dinas ketahanan pangan ini dapat terus berlanjut bahkan dapat dilaksanakan diseluruh desa dan kelurahan se Kabupatrn Barru. "Terima kasih atas semua upaya dari semua pihak, terutama para wanita-wanita perkasa di KWT Garongkong, ini hasil kerja yang sangat baik dan semoga terus berkesinambungan serta dapat kita wujudkan disemua desa dan kelurahan se Kabupaten Barru", pungkasnya. (Humas Pemkab Barru)