Harlah Muslimat NU Provinsi Di Barru

Tuesday, 9 June 2015

Barru- Harlah ke-69 Muslimat NU Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dipusatkan di Kabupaten Barru pada hari Rabu 3 Juni 2015 DI Gedung Islamic Center Barru dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdatul Ulama, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial.

Acara ini dihadiri pula oleh Gubernur Sulsel, bapak DR. H. Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH,  Bupati Barru, bapak Ir. Haji Andi Idris Syukur,MS,  KH. Sanusi Baco dan Pembina Muslimat NU Kabupaten Barru, Hj.Andi Citta Mariogi Idris  serta beberapa pejabat Provinsi Sulsel dengan mengusung tema Menguatkan Jaringan Pendidikan yang Makin Berkualitas dan terjangkau untuk SDM yang unggul, Kompetitif dan Berakhlak Mulia.

Bupati Barru dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaan beliau beserta masyarakat Barru atas dipusatkannya acara Harlah Muslimat NU ke-69 di Kabupaten Barru. pada kesempatan ini pula Bupati Barru menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Barru  dalam melaksanakan program Presiden termasuk Indonesia Sehat yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos “Pemerintah Kabupaten Barru siap menjalankan Program Pemerintah Pusat , dan untuk diketahui bahwa saat ini anggaran di desa sudah mencapai lebih 500 juta per desa” ujarnya.

Apa yang disampaikan oleh Bupati Barru disambut baik oleh Ibu Menteri “ untuk Kabupaten/kota yang data nya telah komprehensif, Paket Bantuan Pusat akan segera di launching dan Kabupaten yang pertama akan menjadi tempat launching paket bantuan pusat adalah Kabupaten Barru” ujar ibu khofifah.

Lanjut ibu khofifah mengatakan bahwa seseorang tidak hanya harus pintar akan tetapi juga harus memiliki ahlak mulia, sebab orang pintar yang tidak berahlak tidak akan membawa manfaat. Untuk itu menteri Sosial berharap agar muslimat secara nasional harus meningkatkan serta menguatkan jaringan pendidikan.

Selain memberikan bantuan kepada secara simbolis kepada perwakilan sepuluh kaum duafa dan anak yatim, ibu Khofifah menyerahkan pula penghargaan kepada sepuluh tokoh masyarakat yang dinilai telah berjasa dalam mengembangkan Muslimat NU di Sulawesi Selatan, diantaranya Gubernur Sulsel, Bupati Barru, K.H. Sanusi Baso, Rektor UIM, Pembina Muslimat NU Barru.

 Ledy Humas

Editor :Ajem Kominfo