Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tingkat Kab. Barru

Monday, 6 November 2017

Kesehatan perlu diperhatikan karena kesehatan merupakan hak bagi setiap orang oleh karena itu maka pelayanan dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, pangkas Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si disela acara Launching Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) dan senam bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tingkat Kab. Barru yang digelar di Alun-alun Kota Barru, Jum'at 02/11/17.

Launcing Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan senam bersama ini dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda, kepala OPD, dan ratusan peserta dari seluruh instansi maupun organisasi wanita yang ada di Kab. Barru.

Sehat Keluargaku, sehat indonesiaku merupakan tema yang sejalan dengan program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Drg. Hj. Hasna Syam, MARS yang merupakan Kadis Kesehatan menyampaikan dalam laporan singkatnya bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan suasana masyarakat hidup sehat menuju Kabupaten Barru yang Sehat.

Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh berharap agar kita terus bekerja keras dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui program Indonesia Sehat.

"Mari kita bersama-sama membangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan sehingga tercapai Indonesia yang kuat".

(Humas Pemkab Barru)