Harapan Bupati Barru Kepada ASN di Tahun 2018

Monday, 8 January 2018

BARRU - Bupati BarruSuardi Salehmenekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru lebih memperbaiki kinerja serta meningkatkan kedispilinan di tahun 2018.

Hal tersebut sangat penting agar tugas-tugas yang berkaitan dengan pemerintahan maupun pelayanan masyarakat dapat lebih baik lagi di banding tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Suardi Saleh saat ditemui di Kantornya Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (8/1/2018).

"Dalam memasuki tahun 2018 ini, ASN perlu melakukan intropeksi diri, harus mengetahui kekurangan di tahun sebelumnya, karena itu, kita harus bekerja lebih baik lagi dan disiplin agar tugas-tugas atau target yang diharapkan pada tahun 2017 lalu dapat terpenuhi," kata Suardi Saleh.

Mantan kepala Dinas PU itu memberi contoh, beberapa tugas yang belum mencapai target yakni dari segi pembangunan infrastruktur.

"Seperti pembangunan kantor Bappeda dan gedung Bola Soba'e. Ini salah satu contoh yang tak capai target sehingga tidak bisa digunakan atau dimanfaatkan tepat waktu," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Suardi, hal-hal seperti itu ke depan harus lebih diperhatikan agar tugas bisa selesai tepat waktu.

Meski demikian, Suardi juga tetap mengapresiasi kinerja ASNkarena menurutnya di 2017 penyerapan anggaran atau pelaksanaan kegiatan mengalami kemajuan dibanding di 2016.

"Itu patut kita syukuri namun tentu saja di balik semua itu tetap ada kekurangan sehingga saya berharap para ASN di Barru dapat bekerja lebih baik lagi agar target kita di tahun ini bisa tercapai," katanya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)