Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-59 Barru, Nurdin Abdullah Serahkan Sejumlah Bantuan

Wednesday, 20 February 2019

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke-59 kali ini dipusatkan di Lapangan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (20/02/19).

HUT yang bertemakan “Dengan semangat Yasseberrui Kita Bangun Karya Melalui Pelayanan Pemerintah Berbasis Eletronik” ini disambut meriah para undangan begitupun masyarakat Barru.

Melalui serangkaian kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), didampingi Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan sejumlah proyek infrakstruktur dan penyerahan mobil ambulance dan dapur Umum dari Bantuan pemenrintah Pusat.

Suardi Saleh dalam sambutannya sampaikan terima kasihnya atas perhatian Gubernur Sulsel, dengan bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Barru.

Bantuan itu berupa, pusat rest Area di Desa Lawallu dan Jalan tembus Takkalasi-Soppeng yang tahun ini dianggarkan.

Tidak hanya itu, Gubernur Sulsel juga memberikan bantuan Mobil ambulance, Pemuat sampah dan dapur umum di Kabupaten Barru.

Melalui sambutannya, NA menyampaikan, jika Pemprov hadir untuk memberi support bagi seluruh Kabupaten/Kota.

Ia mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barru saat ini sebesar Rp1,1 triliun dinilai belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat.

Sementara Sulsel mencapai Rp 10 triliun apalagi ditunjang banyaknya bantuan dana dari pusat.

Ia pun berharapkan sinergi terjalin agar kebutuhan daerah dapat diketahui, bahkan Nurdin sendiri mengaku selama lima bulan ini berkeliling daerah untuk mengetahui pasti persoalan yang ada.

“Kita tidak ingin ada masyarakat kita yang jalannya sejak Indonesia merdeka belum di aspal. Kita sama-sama turun.” Ujarnya.

Diketahui, Gubernur Sulsel dampingi Bupati Barru juga meresmikan sejumlah proyek tahun 2018, pendatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Barru dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, serta Penandatangan Prasasti Proyek-Proyek TA 2018.

(NEWSLINE.ID.Taupan)