H. Suardi Saleh Menghadiri Acara Pesta Panen

Tuesday, 10 July 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara Pesta Panen Tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Kreatif yang digelar di Baramase Dusun Mareto Desa Lipukasi Kec. Tanete Rilau (Selasa/10/07/18).

Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur Masyarakat Desa Lipukasi terhadap hasil panennya. Ikatan Pemuda Kreatif merupakan salah satu ide terlaksananya kegiatan ini yang memang merupakan kegiatan yang sudah sangat jarang dilaksanakan, namun karena ide para pemuda Desa Lipukasi sehingga kegiatan seperti ini dapat dimunculkan kembali sebagai suatu bukti bahwa mappadendang adalah suatu asset Kebudayaan yang ada di Kab Barru.

Ka. Balai pelestarian Nilai Budaya Prov. Sulsel Drs. Faisal, M.Si, Kadis Pariwisata Kab. Barru dan segenap tokoh masyarakat nampak hadir menyaksikan acara ini.

Bupati Barru dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Baramase.
"Kegiatan ini memiliki nilai budaya yang sangat tinggi, saya mengapresiasi para pemuda di Desa Lipukasi ini atas kepeduliannya terhadap kebudayaan seperti halnya Mappadendang kali ini, sangat jarang pemuda ingin melakukan hal seperti ini. Seandainya pemuda yang ada di Kab. Barru sama kreatifnya dengan Pemuda di Dusun Mareto, Kab. Barru pasti lebih maju." pangkas bupati Barru. (Humas Pemkab Barru)