DZIKIR DAN DOA BERSAMA SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1439 H

Thursday, 21 September 2017

Pemerintah Kab. Barru menggelar Dzikir dan Doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah yang dirangkaikan dengan penerimaan kembali jamaah haji Kab. Barru musim haji 2017, yang digelar di Baruga Singkeru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Rabu malam (20/09/17)

Umat islam pastinya sudah tak asing lagi dengan 1 Muharram yang merupakan Tahun Baru Islam. 1 Muharram ini adalah bulan pertama dalam kalender Islam. Dan ini adalah salah satu dari empat bulan suci tahun ini.

1 Muharram ini pun juga merupakan hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sebelum doa dan dzikir bersama digelar, Pemerintah Kab. Barru bersama jajarannya menggelar Shalat Magrib secara berjamaah dilanjutkan Doa dan Dzikir dipimpin langsung oleh Udz. Drs. H. Husni Makki bersama Drs. H. Maqbul Arif, M. Ag yang akan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh AG. Prof. Dr. H. Faried Wajedi, MA.

Dalam sambutannya Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan bahwa jadikanlah momentum tahun baru islam untuk bertekad lebih baik lagi kedepan, jadi yang bermanfaat menjadi lebih bermanfaat lagi, dan bagi ASN agar terus berinstrospeksi diri untuk menjadi pelayan masyarakat yang lebih optimal.

ucapan selamat juga disampaikan kepada para jamaah haji karena sudah tiba ditanah air dengan selamat, semoga setibanya di tanah air dapat menjadi haji yang mabrur, dan ketaatannya kepada allah semakin ditingkatkan.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan Kab. Barru menuju Kabupaten yang lebih maju, sejahtera, taat asas dan bermartabat" pangkasnya.
(andri Humas Pemkab Barru)