drg.Hj Hasnah Syam Suardi,Mars Menyerahkan Bantuan Mesin Kapal Nelayan

Wednesday, 8 August 2018

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam Suardi,Mars, didampingi Kadis Perikanan Ir. Mursalim menyerahkan bantuan kepada seorang nelayan warga palanro kecamatan mallusetasi bernama Nurdin Rasyid yang terkena musibah kebakaran kapal katinting,rabu(8/8/2018).

Sebelum menyerahkan bantuan,drg Hj Hasnah Syam Suardi,Mars melaksanakan shalat duhur berjamaah dengan warga palanro di mesjid Ar Rahman.Adapun bantuan tersebut berupa satu unit mesin kapal katinting.

Dalam sambutanya Kadis Perikanan menjelaskan tentang beberapa program pemerintah yang paling utama yaitu kesejahtraan,bagaimana meningkatkan pendapatan nelayan,memberikan asuransi kesehatan gratis untuk nelayan dan bagaimana mempertahankan laut kita sehingga ekosistem laut tetap terjaga,maka dari itu pemerintah melarang menggunakan pukat harimau dan bom.

Kadis kesehatan yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam Suardi,Mars dalam arahannya menjelaskan bahwa pemerintah hadir itu untuk melayani rakyat,bukan untuk dilayani."kalau ada masyarakat yang terkena musibah,kita harus langsung membantu mereka".tuturnya.Pada kesempatan ini drg Hj Hasnah Syam Suardi,Mars juga menyempatkan diri mengunjungi warga palanro yang terkena penyakit stroke. (Humas Pemkab Barru)