drg. Hj. Hasnah Syam MARS menggelar Kunjungan Kerja di Dusun Kading Desa Paccekke

Thursday, 23 November 2017

Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam MARS menggelar Kunjungan Kerja di Dusun Kading Desa Paccekke, Rabu/23/11/17.

Kunjungan kerja kali ini di rangkai dengan kegiatan Bhakti Sosial yang merujuk pada pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.

Kepala desa Paccekke menyambut hangat tim yang akan melakukan kunjungan kerja dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik baiknya karena kedatangan tim OPD Pemkab Barru yang akan menyerap aspirasi dan melakukan bhakti sosial ini.

Selain kegiatan baksos, Kadis Kesehatan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru menghadirkan sejumlah stake holder pemkab Barru yaitu dari Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas BPMD guna menyerap aspirasi dari masyarakat dusun kading. Dialog berlangsung cukup hangat, antusiaisme masyarakat sangat tinggi dalam menyampaikan keinginan dan permasalahan mereka, satu persatu OPD terkait memberikan penjelasan terhadap permasalahan warga tersebut. Hj. Hasna Syam juga menyerahkan seragam bagi para kader PKK.

Sementara pada kegiatan Bhakti Sosial pelayanan kesehatan masyarakat juga berlangsung meriah, masyarakat juga sangat antusias dalam memanfaatkan momen berharga tersebut, berbondong bondong warga dusun Kading antri ingin mendapatkan layanan kesehatan dari para petugas dari dinas kesehatan Barru yang juga tak kalah sigapnya. Menyertai tim kesehatan pada Baksos ini yaitu sejumlah perawat medis, dokter umum,dan dokter gigi.

Disela sela pemeriksaan kesehatan, warga diberi kesempatan untuk konsultasi dan bertanya langsung dengan para dokter yang hadir di hari itu.

Drg. Hj. Hasnah Syam turut berbaur dengan masyarakat dan para perawat dan dokter dari dinas kesehatan dan Rumah Sakit Barru. Hj. Hasnah Syam menyapa warga yang sedang antri sambil mendengar dan merasakan langsung keluh kesah kesehatan dari para warga dusun kading Desa Paccekke.

Tentu saja baksos layanan kesehatan ini disambut baik dan gembira oleh warga menurut mereka kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya mereka yang berdomisili jauh dari pusat layanan kesehatan.
"Alhamdulillah, pemeriksaannya geratis, obatnya juga geratis dan dapat bingkisanki juga", tutur seorang warga penuh kegembiraan

(Humas Pemkab Barru)