Diskominfo Barru Target Rampungkan 80 Menara Telekomunikasi Tahun Ini

Tuesday, 6 March 2018

BARRU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barru akan merampungkan 80 menara telekomunikasi di seluruh wilayah di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Pengelolaan Media Publik Diskominfo Barru, Akhmad mengatakan pada 2017, sudah ada 70 menara telekomunikasi dari seluruh provider yang terpasang di Barru.

"Untuk tahun 2018 ini kita akan rampungkan sampai 80 Menara. Sebelumnya kami sudah usulkan 12 titik pengadaan tersebut ke Kementerian untuk diteruskan masing-masing provider," kata Akhmad saat ditemui tribunbarru.com di ruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

"Ada beberapa daerah Kecamatan yang masih banyak keluhan dari warga, diantaranya di Pujananting, Tanete Riaja dan Kecamatan Barru sendiri. Faktornya itu kebanyakan biasanya karena mati lampu dan memang jaringan dari provider lemah sehingga jaringan ikut terganggu," jelasnya.

Menurutnya, keluhan warga masalah jaringan tersebut telah disampaikan kepada pihak provider. Namun, lanjut dia, kewenangan pihak Kominsta hanya sebatas menyampaikan dan selanjutnya ditindaklanjuti pihak provider.

"Semua kontak provider untuk wilayah Barru ada sama kami, jadi segala keluhan masyarakat Barru langsung kami sampaikan ke mereka kemudian selanjutnya pihak providerlah yang menindak lanjuti," tuturnya.

Ia berharap, terget perampungan 80 menara di 2018 ini bisa terealisasi agar semua wilayah di Barru terkait jaringan bisa tercover dengan baik.

(TribunBarru.com, Akbar HS)