DESA ANABANUA DI KUNJUNGI DIRJEN PEMBANGUNAN KAWASAN PEDESAAN

Thursday, 8 February 2018

HUMASBARRU - Direktur Jendral Pembangunan Kawasan Pedesaan, Kementrian PDT & Transmigrasi Prof. DR. Ahmad Erani Yustika, SE., M.Sc., P.Hd di dampingi Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si meresmikan Rice Mill unit untuk BUM Desa bersama "Pituwanua" Kawasan Pedesaan di Desa Anabanua, Kamis (08/02/2018)

Peresmian Rice Mill tersebut langsung dilakukan oleh Direktur Jendral Pembangunan Kawasan Pedesaan, Kementrian PDT & Transmigrasi. Turut hadir dalam acara itu anggota forkopinda Kab. Barru, Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Barru, para tokoh masyarakat Desa Anabanua serta serta ratusan masyarakat setempat yang menyaksikan peresmian siang hari itu.

Rice Mill dengan teknologi mutakhir adalah salah satu program dari kementrian PDT yang dananya menggunakan APBN. Program ini sebagai salah satu cara pemerintah dalam mengembangkan produk unggulan kawasan pedesaan.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya berharap dengan adanya rice mill di Desa Anabanua ini akan mendorong kemajuan perekonomian masyakat diwilayah sekitar. Beliau juga berpesan agar keberadaan rice mill ini dapat dikelola dengan sebaik baiknya. "Dengan adanya RMU di Desa Anabanua ini maka kita berharap menjadi salah satu faktor pendorong perekonomian masyarakat disini dan harap dijaga dan dikelola dengan sebaik baiknya". Ujar Bupati Barru

Sementara itu Direktur Jendral Pembangunan Kawasan Pedesaan, Kementrian PDT & Transmigrasi dalam sambutannya menyampaikan, program pembangunan dan pemberdayaan desa termasuk penggunaan dana desa dan fasilitas penggerak ekonomi desa seperti dengan membangun RMU ini bisa di teruskan. Dirjen PDT berharap, keberadaan rice mill ini memberikan kemajuan yang berarti bagi peningkatan taraf hidup kesejahteraan para petani khususnya dan seluruh masyarakat desa Anabanua pada umumnya.
(Lap. Ira Humas Barru)