DAMPAK PUTING BELIUNG DI PADONGKO, BUPATI BARRU LANGSUNG KE LOKASI

Tuesday, 26 December 2017

Barru - Bupati Barru langsung menuju lokasi yang terkena dampak angin puting beliung setelah mengetahui ada rumah warganya yang rusak terkena dampaknya pada hari sabtu tanggal 23 Desember 2017

Ada beberapa titik yang terkena dampak dari angin puting beliung salah satunya di Kecamatan Barru dan mengakibatkan sejumlah rumah warga di tiga lingkungan mengalami kerusakan bahkan beberapa pohon juga ikut tumbang. Satu warga di lingkungan Siawung atas nama Zubaeda (80) thn dilaporkan tertimpa pohon karsen. Tiga lingkungan yang terkena puting beliung yaitu Lingkungan Padongko, Lingkungan Siawung dan lingkungan Panrengnge. Khusus di lingkungan padongko yang rusak parah ada di rumah Andi Zainal yang juga merupakan salah satu mantan pejabat di pemkab Barru.

Bupati Barru tak lupa memberikan semangat dan meminta kepada warga yang tertimpa musibah untuk bersabar dan selalu tabah menghadapi cobaan, dan berjanji akan membantu selain bidang Logistik dari instansi terkait, bupati juga berjanji memperbaiki rumah yang rusak setelah di inventarisir.
“Saya harapkan BPBD, Dinas Sosial dan leading sektor terkait agar selalu siap siaga karena hujan masih akan terus berlangsung", Ungkapnya.

(Humas Pemkab. Barru)