Daftar CPNS Kemenkumham, Ini Kendala Honorer Humas Pemkab Barru

Wednesday, 13 September 2017

BARRU - Andriansyah (30), pegawai honorer Humas Pemkab Barru ikut mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2017.

Menurutnya, pengurusan berkas CPNS yang dibuka Kemenkumham saat ini sedikit ribet dan menyulitkan pendaftar. Pasalnya, koneksi jaringan saat melakukan registrasi pada website pendaftaran online Kemenkumham sulit ditembus atau dibuka.

"Kendala saya di situ kemarin waktu mendaftar, agak ribet pengunggahan sama pengurusan berkasnya. Susah konek dan lama sekali baru bisa masuk," kata pria yang akrab disapa Andre itu kepada TribunBarru.com ditemui di kantor Humas Pemkab Barru, Rabu (13/9/2017).

Penyebabnya, kata Andre, karena banyaknya pendaftar yang berlomba-lomba mengurus berkas di waktu yang bersamaan.

"Mungkin karena banyak sekali yang mau buka aplikasi pendaftaran jadi begitumi, susahki masuk jadi haruski sabar menunggu lama," ujarnya.

Untuk pengurusan syarat administrasi CPNS bagi Andre, sangat mudah.

"Cepatji kalau pengurusan syarat administrasinya karena empatji yang harus dipenuhi seperti Ijazah, KTP, KK dan surat lamaran saja jadi mudah dirasa," ujar Alumnus STIA Algazali Barru Jurusan Administrasi S1 itu.

Andre rutin membaca soal-soal tes CPNS yang sudah pernah keluar sebelumnya.

"Akhir-akhir ini saya rutin baca soal tes CPNS lewat browsing di internet. Dipelajari karena kayaknya tesnya susah baru banyak saingan," ujarnya.

Kendati demikian, Adre tetap optimis dan berharap bisa lulus pada tahap tes CPNS Kemenkumham. 

(TribunBarru.com, Akbar HS)