BUPATI BARRU TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH GURU INDONESIA

Monday, 1 October 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menerima penghargaan "Anugerah Guru Indonesia" yang diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia pada rangkaian acara Rakornas IGI 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (28/9/2018).

Ikatan Guru Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat pemerintah mulai dari Anggota DPR RI, Gubernur, Walikota, Bupati, serta tokoh masyarakat pemerhati pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan RI. Ketua IGI Muhammad Ramli Rahim menjelaskan, apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang dicapai selayaknya diberi kepada pribadi-pribadi unggul. Pencapaian berkat dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, menyentuh hati dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia, dan penghargaan tertinggi patut diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia kepada pejabat Negara yang turut serta dalam meningkatkan kompetensi guru di Indonesia. "Penghargaan yang diberikan Oleh Ikatan Guru Indonesia, sebagai wujud tercapainya kriteria untuk pejabat yang mau meningkatkan kompetensi pendidikan di Indonesia", ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kab. Barru Dr. Abustan yang mendampingi Bupati Barru menyebutkan, penghargaan ini dikarenakan Konsistensi pemerintah Kab. Barru terhadap peningkatan kualitas guru khususnya di Kabupaten Barru. " 100 persen guru di Kab. Barru telah menjalani Diklat K13, 60-70 persen pembiaayaan dari daerah selebihnya dari APBN, termasuk juga upaya pemerintah dalam Pengangkatan guru kontrak, insentif guru PAUD serta gaji tetap terhadap guru kontrak", jelas Abustan.

Sementara Bupati Barru H. Suardi Saleh mengemukakan, perhatian Pemkab Barru terhadap peningkatan kualitas kompetensi guru khususnya yang ada di Kabupaten Barru dibutuhkan untuk peningkatan kualitas pendidikan. "Dedikasi para guru guru terbaik ini diharapkan akan mampu meningkatkan derajat pendidikan kita sejajar dengan daerah maju lainnya", terangnya.

(Humas Pemkab Barru.Mirwan)