BUPATI BARRU SAMBUT KAPOLDA SULSEL

Monday, 18 March 2019

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyambut kunjungan kerja Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Hamidin (Senin/18/03/19).

Kunjungan kerja Kapolda dimulai di Polres Barru yang kemudian bertolak menuju Menara Kantor Bupati Barru dalam rangka Tatap Muka atau bersilaturahmi bersama unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan seluruh personil Polres Barru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru H. Suardi Saleh menyampaikan laporan mengenai situasi keamanan dan ketertiban yang ada di Barru, Bupati Barru menyebut, situasi saat ini masih aman dan terjaga dengan baik.

"Tentu ini dapat terwujud berkat peran dan kerja sama semua pihak dan komunikasi yang terjalin baik," ujarnya.

Selain itu Bupati Barru juga menyampaikan situasi dan kondisi masyarakat di Kabupaten Barru yang beragam dalam menjelang Pemilu.

"Menghadapi Pemilu yang akan datang, kami mohon pak Kapolda bisa membimbing kami, kami juga berharap dalam menghadapi pemilu tahun ini agar senantiasa diberi petunjuk agar Kab. Barru tetap kondusif sehingga masyarakat bisa bekerja lebih nyaman, aman dengan iklim investasi yang kondusif sehingga tujuan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," harap Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa agenda pada kali ini berupa silaturahmi agar Kepolisan dapat bekerja maksimal dalam menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat.

"Tujuan saya kesini bersilaturahmi, mohon dukungan agar bisa bekerja maksimal. Polisi dalam tugas ada 2 yang harus dilakukan dan menjadi harapan masyarakat, pertama, kalau masyarakat datang ingin dilayani dengan baik, kedua, kalau ada masalah jangan dipersulit,jadi pihak kepolisian harus mampu untuk itu agar kepolisian dipercaya masyarakat dan rasa aman jaminan keamanan akan mewujudkan masyarakat yang produktif," ungkap Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs
Hamidin.

Selain itu Kapolda Juga berharap bahwa dalam rangka menghadapi Pemilu Sikap Netralitas tetap terjaga, keamanan harus diperketat guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.
"Mari kita sukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun ini",ajak beliau.

(Humas Pemkab Barru)