BUPATI BARRU RESMIKAN PLTU BAWASALO BARRU

Monday, 2 July 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si melakukan peletakan batu pertama peresmian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Barru di Bawasalo, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Senin (02/07/18).

Acara ini dihadiri Kapolres Barru, Sekda Barru, Kajari Barru, Wakil ketua DPRD, Danramil Balusu, Kapolsek Balusu, Kasatpol PP, Manager unit PLN PT. Indonesia Power UPJ PLTU Barru, Manajer PLN UPP Sulsel, Sufervisor senior kimia, serta sejumlah undangan dari tokoh masyarakat Barru.

PLTU Bawasalo 2 sesuai target akan diselesaikan hingga tahun 2021 nantinya. Untuk yang berjalan sekarang ini dengan kapasitas 2×50 MW dikelola oleh Indonesia Power. Untuk pembangunan yang baru 1×100 MW sementara waktu masih PLN UPP Kitring Sulsel. Jelas, Manager unit PT. Indonesia Power UJP PLTU Barru Idewa Made Suci

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam arahan singkatnya menyambut gembira pembangunan PLTU Bawasalo tersebut, beliau mengharapkan agar dalam proses pembangunan PLTU tersebut bisa melibatkan warga sekitar yang sesuai dengan kompetensi keahliannya. "saya mendukung sepenuhnya pembangunan PLTU ini, karena tujuannya untuk kebutuhan dasar masyarakat', ungkapnya. (Humas Pemkab Barru)