BUPATI BARRU RESMIKAN ASRAMA TAHFIZH AHLUSHSHUFFAH DDI MANGKOSO BERNUANSA MODERN

Tuesday, 25 December 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si resmikan Asrama Tahfizh Ahlushshuffah yang berlangsung di Pesantren Darul Da'wah Wal Irsyad Mangkoso Kampus II Tonrong'e, Kec. Soppeng Riaja, Senin (24/12/18)

Peresmian secara simbolis gedung baru Asrama Tahfiz Qur'an DDI Mangkoso ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Barru bersama Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Anre Gurutta H. Faried Wajedi dan Kapolres Barru, serta turut disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Sarana Gedung baru Asrama Tahfiz Qur'an ini sebelumnya telah dibangun selama kurang lebih dua puluh empat bulan. Gedung Asrama Tahfiz Qura'n yang Bercorak modern Ini dibangun tiga lantai, setiap lantai pada bangunan yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur dan kamar mandi didalamnnya. Asrama Tahfiz Qur'an Ini mampu menampung sebanyak 150 santri.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan kerja keras semua pihak sehingga gedung baru asrama tahfiz ini bisa selesai. Pada kesempatan itu Bupati Barru juga mendoakan agar Gedung baru Tahfiz Qur'an dapat menjadi sarana pengembangan ilmu dan memacu santri untuk dapat belajar lebih giat lagi serta menjadi daya tarik bagi calon santri untuk memilih menimba ilmu di pesantren ini.

Pada peresmian ini turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kapolres Barru, Ketua Panitia, Orang tua siswa, serta para Alumni dan murid DDI Mangkoso.

(Humas Pemkab Barru)