BUPATI BARRU PIMPIN UPACARA PELEPASAN BINTARA SMK PELAYARAN LINTAS NUSANTARA BARRU

Monday, 2 July 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si memimpin upacara pelepasan bintara pelayaran niaga lulusan SMK Pelayaran lintas nusantara Barru Angkatan pertama tahun 2018, di Bola Sobae. Sabtu (30/06/18)

Acara ini dirangkaikan dengan penamatan Taman Kanak-Kanak Bina Insan Bottoe. Dihadiri oleh Ketua Yayasan Matlabul Ilmi Kab. Barru, Direktur Politeknik ilmu pelayaran Makassar, Kepala BP2IP Barombong, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII (Barru, Pare-Pare dan Sidrap), Danramil, Ketua STIA Algazali Barru.

SMK Pelayaran lintas Nusantara Barru yang telah menyelesaikan pendidikan berjumlah 48 orang yang terdiri dari, Nautika Kapal Niaga 29 orang dan Teknik Kapal Niaga 19 orang. Telah menempuh pendidikan selama tiga tahun.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya mengemukakan pelayaran telah menjadi urat nadi perekonomian nasional dan dunia. Pelayaran dan industri maritim telah menghidupi dan menjadi tulang punggung ekonomi dunia. Keberadaan kalian sangat berarti bagi transportasi laut kita. Juga membawa nama besar Indonesia di dunia pelayaran internasional. "Jadikanlah pelepasan ini sebagai momentum untuk terus belajar di dunia nyata untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pelaut di atas kapal. Ditangan kalianlah ditentukan perkembangan dunia pelayanan". Pungkasnya (Humas Pemkab Barru.Ira)