BUPATI BARRU MENYERAHKAN KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) TAHUN 2018

Wednesday, 25 April 2018

Bupati Barru bapak Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam Mars, MA menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Dalam Rangka Universal Health Coverage (UHC) di kantor camat balusu, Rabu (25-04-18).

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Barru Drg. Hj. Hasnah Syam Mars, MA Melaporkan bahwa Masyarakat kurang mampu diwilayah kabupaten Barru dengan jumlah masyarakat yang di layani 7.000 jiwa. Sedangkan peserta yang terdaftar sebagai peserta JKN dari seluruh segmen kepesertaan sebanyak 169.759 atau 97,74% dari jumlah penduduk 173.683 jiwa.

Lanjut Hj. Hasnah Syam Mars mengharapkan masyarakat yang telah memiliki kartu KIS dipastikan mendapatkan jaminan berupa perlindungan kesehatan sehingga peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap masyarakat.

Ir. H. Suardi Saleh. M.Si berharap bagi bapak/ibu yang baru saja menerima kartu KIS ini, jika mengalami gangguan kesehatan atau berkeinginan untuk melakukan CHEK UP kesehatan, silahkan mendatangi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di mana kartu KIS bapak/ibu terdaftar dan dipastikan akan mendapatkan layanan secara geratis.

Beliau juga menyampaikan bahwa kartu KIS yang ibu/bapa terima ini tidak didapatkan secara geratis akan tetapi Iuran akan di bayarkan oleh Pemda Kab.Barru. Adapun total anggaran yang dialokasikan untuk KIS sharing provinsi sebesar Rp. 704.572.800/ bulan. Dan khusus KIS Pemda Barru sebesar Rp. 161.000.000/bulan. Jadi total yang di anggarkan APBD Barru yakni sebesar Rp. 865.572.800/bulan Melalui DPA Dinas Kesehatan Kab.Barru untuk 58.056% jiwa jumlah kepesertaan.

Lanjut beliau juga menjanjikan akan membuatkan pagar permanen untuk lapangan sepak bola takkalasi pada tahun yang akan mendatang 2019/

(Humas Pemkab barru)