Bupati Barru Menghadiri Launching Agen Perizinan dan Aplikasi Perizinan Online "SIPAMMASE"

Friday, 7 September 2018

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barru meluncurkan agen perizinan dan aplikasi perizinan online "SIPAMMASE" atau sistem informasi perizinan dan penanaman modal secara elektronik di halaman Kantor DPMPTSP.Adapun tujuannya untuk mempermudah masyarakat menjangkau dan mengurus semua perizinan di Kabupaten Barru.

Acara launching ini diresmikan langsung oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh,Msi ditandai dengan penekanan tombol sirine dimana pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Camat,Kepala Desa dan lurah Kabupaten Barru serta para agen perizinan,kamis, (6/9/2018).

Kepala Dinas DPTSPTK Kabupaten Barru Syamsir,S.IP M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa agen perizinan yang sudah dilatih nantinya akan membantu masyarakat yang akan membutuhkan layanan perizinan adalah staf desa dan kelurahan yg sdh dilatih oleh Dinas Perizinan.

Beliau juga menjelaskan,kebutuhan dan tuntunan masyarakat saat ini perlu direspon dengan cepat seiring dengan perubahan zaman teknologi sehingga hadirnya aplikasi perizinan online pada dinas perizinan tentunya sangat membantu masyarakat.

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh,Msi dalam sambutannya mengatakan dengan launching agen perizinan dan sistem perizinan online ini masyarakat tidak perlu repot atau bolak balik ke Dinas (terkait) untuk melengkapi persyaratan perizinan yang dimohonkan. “Dengan sistem ini, masyarakat tidak perlu menggunakan jasa perantara atau yang selama ini dikenal dengan sebutan calo, untuk mengurus perizinan. Karena pemohon dapat melakukan sendiri pendaftaran perizinan secara online setiap saat".jelasnya.

(Humas Pemkab Barru)