BUPATI BARRU MEMBUKA ACARA WORKSHOP DAN STUDI LAPANGAN PENINGKATAN KAPASITAS BUMDES KABUPATEN BARRU DI BALI

Tuesday, 15 May 2018

Humas Barru - WORKSHOP DAN STUDI LAPANGAN PENINGKATAN KAPASITAS BUMDES KABUPATEN BARRU dengan tema “Menuju BUMDES Yang Profesional, Mandiri, Produktif, dan Akuntabel, Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat dan Desa” di buka secara resmi oleh Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si di Hotel Eden Kabupaten Badung Propinsi Bali pada hari Selasa 7 Mei 2018.

Turut hadir Kepala Dinas PMD PPKB,P3A Drs. Nasruddin, M.Si, Para Kepala Desa dan Pengurus BUMDESA se-Kabupaten Barru.

Dalam Sambutannya Bupati Barru Menyampaikan Kemandirian Bumdes agar bisa berkembang. 
“Salah satu upaya mandiri yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan pendapatan mereka adalah pembetukan Badan Usaha Milik Negara (BUMDESA), yang merupakan Badan usaha milik bersama yang dilakukan oleh masyarakat dan di awasi juga oleh masyarakat”.

Suami dari Hj Hasnah Syam in melanjutkan sambutan dengan menyampaikan keberuntungan Kepala Desa di Era Sekarang.
“Pak desa yang hidup di era sekarang sangat beruntung dengan adanya UU No. 5 tentang desa dimana Pradigmanya desa membangun, karena yang paling tahu kondisi desa nya itu yah pak desanya sehingga di manfaatkan dengan sebaik-baiknya mulai dari alokasi dan pemanfaatan dananya untuk masyarakat di desa tersebut”.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan motto yang membangun di hadapan para kepala desa dan pengurus Bumdesa.
“Desa terbangun kabupaten terbangun, kabupaten terbangun propinsi terbangun, propinsi terbangun Indonesia terbangun”

Dilanjutkan dengan Kunjungan ke EKOWISATA SUBAK SEMBUNG Desa Pakraman Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar. Dimana Lembaga Adat di desa tersebut mengelola hasil pertaniannya menjadi ekowisata unggulan dan terintegrasi sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

(Humas Pemkab. Barru)