BUPATI BARRU LEPAS KONTINGEN PGRI BARRU IKUTI PORSENI PGRI IV PROV. SUSEL

Sunday, 19 November 2017

BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melepas secara resmi kontingen PGRI Kabupaten Barru yang akan berlaga pada Porseni PGRI IV Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Ahad siang (19/11/2017). Kegiatan Porseni PGRI IV tahun ini merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di di Luwu Timur mulai tanggal 21 sd 25 Nopember 2017 mendatang. 
Kontingen PGRI Kabupaten Barru pada Porseni kali ini turun dengan kekuatan sebanyak 68 orang atlit serta sejumlah manajer, pelatih dan panitia yang ikut dalam rombongan. Selain itu, esok harinya menurut Ketua PGRI Barru H. Muhammad Akil dalam laporannya mengemukakan, PGRI Barru juga akan mengerahkan anggota PGRI lainnya sebagai penggembira sebanyak 620 orang. “Total PGRI Barru yang terlibat dalam kegiatan ini di Luwu Timur sebanyak 736 orang, kami ingin juara karena itu dukungan kami maksimalkan”, ungkapnya bersemangat.
Sementara itu Bupati Barru H Suardi Saleh dalam arahan singkatnya mengemukakan, jika di Porseni sebelumnya Barru menempati juara dua dan tiga maka pihaknya berharap, pada Poerseni tahun ini PGRI Barru bisa menobatkan dirinya sebagai yang terkuat, paling tidak nama Kabupaten Barru tersebut dalam deretan para Juara.
Beliau menambahkan, kegiatan ini selain sebagai ajang persaingan meraih prestasi tertinggi dikalangan para anggota PGRI se Sulsel juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama anggota PGRI dimanapun berada. “kalau di Wajo dan Bantaeng kita sebelumnya hanya juara 2 dan 3, maka tidak berlebihan jika posisi sebagai yang terbaik bisa kita rebut”, ucapnya disambut tepuk riuh para anggota PGRI yang hadir.
H. Suardi Saleh juga berpesan agar para anggota PGRI sebagai garda terdepan pengawal salah satu tujuan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, senantiasa mengembangkan kemampuannya baik pengetahuannya maupun inovasi-inovasi dalam mengajar. “ PGRI adalah organisasi profesi yang paling hebat, bukan karena jumlahnya saja tapi karena tugas utama dan peran sertanya dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itu berikanlah teladan yang nyata, kuatkan kebersamaan dan solidaritas, jalankan program kerja sebagaimana mestinya, jangan berhenti hadirkan karya-karya hebat untuk masyarakat bangsa dan negara”, ujarnya.
“Saya berharap Poerseni tahun ini PGRI Barru juaranya seperti harapan seluruh masyarakat Kabupaten Barru, berangkatlah dengan optimisme yang tinggi, Selamat Bertanding tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga nama baik daerah kita dan pulanglah dengan membawa gelar juara, Jayalah PGRI Kabupaten Barru”, pungkasnya disambut teriakan keras penuh semangat para anggota PGRI lainnya. (Mirwan-Humas Pemkab Barru)