Bupati Barru Janji Bangun Stadion

Wednesday, 6 December 2017

BARRU - Bupati Barru,  Ir Suardi Saleh membuka turnamen Bupati Cup di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (5/12/2017).

Bupati Cup tersebut diselenggarakan Askab PSSI Kabupaten Barru.

Ir Suardi Saleh mengatakan, turnamen Bupati Cup itu diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain handal yang bisa mengharumkan nama baik Barru baik di kanca Provinsi maupun Nasional.

"Sebenarnya kita di Barru ini punya pemain legendaris yang sangat terkenal di dunia sepak bola, yaitu Ramang. Kita berharap dari turnamen ini bisa melahirkan ramang-ramang berikutnya," kata Suardi saat sambutan.

Ia menyebut, pihak Pemkab akan selalu mendukung Askab PSSI dalam memajukan sepak bola di Barru.

"Di 2019 kami akan membangun stadion untuk pemain sepak bola kita. Untuk penganggarannya kita  sudah masukkan dalam program perencanaan Pemkab," katanya.

Melalui upaya itu, lanjut Suardi, pemain sepak bola dari putra daerah Barru punya fasilitas yang memadai untuk terus berlatih bermain.

Suardi juga mengingatkan, agar klub yang ikut dalam turnamen Bupati Cup tersebut senantiasa menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

"Yang terpenting dalam turnamen ini adalah pemain harus sportif dan profesional sehingga Bupati Cup ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Suardi.

Ketua Askab PSSI Barru, Idham Majid menegaskan kepada para pemain tim, agar tidak melawan keputusan wasit saat bertanding.

"Apapun keputusan dari wasit dalam turnamen ini pemain harus terima, tidak boleh ada yang protes, semuanya mutlak keputusan wasit sebagai pemandu permainan di lapangan," jelasnya.

Usai acara sambutan, Suardi Saleh menendang bola sebagai tanda dimulainya turnamen tersebut.

Turnamen Bupati Cup itu diikuti sekitar 480 pemain terdiri 24 tim se-Kabupaten Barru.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Bupati Cup tersebut, Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo Mannojengi, Wakapolres Kompol Anwar serta beberapa pimpinan OPD Pemkab Barru.

(TribunBarru.com, Akbar HS)