BUPATI BARRU HADIRI UPACARA TAPTU DAN PENGUKUHAN PASKIBRAKA

Monday, 20 August 2018

Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Pelaksanaan upacara taptu yang digelar dihalaman Rumah Jabatan Bupati Barru dengan irup Kepala Kejaksaan Negeri Barru melalui penyalaan api obor yang diberikan kepada empat orang peserta pawai, Kamis malam (16/8/2018).

Setelah upacara Taptu berlangsung, dilanjutkan dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dihadiri oleh para unsur Forkopimda.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan prosesi upacara.

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh, M.Si mengatakan bahwa para peserta pengibar bendera merupakan siswa-siswi terbaik yang terpilih dari setiap perwakilan sekolah untuk mengibarkan sang saka merah putih.
"ini merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab kita sebagai pasukan pengibar bendera, selain mempu mengibarkan benderah merah putih tentunya juga mental kita sudh terlatih" ungkap H. Suardi Saleh.

lebih lanjut dikatakan bahwa janganlah terbebani, tetaplah semangat sehingga nantinya sukses dalam mengibarkan bendera merah putih. (Humas Pemkab Barru. Andri)