BUPATI BARRU BUKA SOSIALISASI METODE PEMBELAJARAN ALQUR’AN

Friday, 3 April 2015

Barru- Bertempat di Aula Colliq PujiE Kantor Bupati Barru, pada hari Jum’at 3 April 2015 telah dilaksanakan acara Sosialisasi Metode Pembelajaran AlQur’an yang digelar oleh Forum Kajian Cinta AlQur’an (FKCA) Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh Bupati Barru, Ir.H.Andi Idris Syukur, MS, Ketua Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.Hj.Andi Majda Agus Arifin Nu’mang, Ketua Pembina FKCA Kabupaten Barru, Hj. Andi Citta Mariogi Idris. Sosialisasi ini diikuti oleh 170 orang peserta dari lima Kabupaten se-Sulawesi Selatan, antara lain dari Kabupaten Pinrang, Pangkep, Maros, Pare-pare dan Barru.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait pemberantasan buta dan  makna AlQur’an yang juga dapat mendorong tumbuhnya kecintaan terhadap Alqur’an. Lanjut beliau mengatakan bahwa sosialisasi ini juga menjadi temu koordinasi dengan Forum Kajian Cinta Alquran dalam rangka pembinaan dan peningkatan kegiatan keagamaan di Sulawesi Selatan. “kita juga berupaya membumikan Alquran pada 3000 desa di Sulawesi Selatan” ujar beliau.

“Kabupaten Barru bukan kali pertama ini menggelar kegiatan terkait dengan Kajian Cinta Alquran, kegiatan ini terus disosialisasikan hingga ke pelosok daerah di Kabupaten Barru” demikian dikatakan oleh ibu Hj. Andi Citta Mariogi Idris.

Bupati Barru yang berkesempatan langsung membuka acara sosialisasi ini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini selain mendorong keaktifan forum kajian cinta Alquran, Kabupaten Barru secara regular melakukan pembinaan terhadap 1500 guru mengaji “ Kami selaku Pemerintah Kabupaten Barru sangat mendukung Gerakan Cinta Alquran ini karena selain merupakan sebuah kegiatan yang bernilai sangat positif, kegiatan FKCA ini pula selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Barru yakni Kabupaten Barru yang Bernafaskan Keagamaan” ujar Bapak Ir. H. Andi Idris Syukur, MS menegaskan.

Leddy Diliyana / Humas dan Protokol Barru

Editor: Ajem Kominfo