BUPATI BARRU BUKA MUSRENBANG TINGKAT KAB. BARRU 2019

Sunday, 25 March 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2019, di ruang pols Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, Kamis, (22/03/2018).

Sekretaris Bappeda Umar s, SKM.,M.Kes selaku ketua panitia melaporkan, tujuan Kegiatan tahunan ini adalah melakukan sinkoronisasi dan penyempurnaan rancangan rencana kerja SKPD Tahun 2019 Serta prioritas pembangunan yang tertuang dalam rancangan RKPD Tahun 2019 serta aspirasi Desa/Kecamatan sesuai kesepakatan pada forum SKPD Tahun 2018.Musrenbang kali ini mengambil tema "Akselerasi dan pemerataan aksebilitas pembangunan untuk mewujudkan manusia berkualitas".

Hadir dalam acara ini, H. M. Hasan Sijaya, SH., MH yang mewakili Gubernur Sulsel, Kepala Bappeda Prov. Sulsel A. Rahmi, ST., M. Si, Ketua TP. PKK Kab. Barru, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Barru, Anggota Forkopimda Kab. Barru, para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Kepala Desa Serta para delegasi dari masing masing Kecamatan.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya menegaskan, keberhasilan pembangunan daerah sangat ditentukan oleh perencanaan yang berkualitas. Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan semua stake holder yang saling mendukung di semua sektor pembangunan akan sangat menunjang kemajuan pembangunan di daerah. Bupati Barru dalam kesempatan itu juga mengaharapkan adanya kesepakatan dan konsistensi dari para kepala SKPD mengenai pelaksanaan pembangunan Kabupaten Barru yang harus berorientasi kepada pengurangan angka kemiskinan.

Sementara itu Staf ahli bilang ekonomi pembangunan dan keuangan H. M. Hasan Sijaya, SH., MH dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan musrembang kabupaten Barru. Hasan Sanjaya menjelaskan, hal ini adalah salah satu upaya membangun komitmen bersama antara pemerintah kabupaten kota dengan provinsi. "rumusan Kegiatan ini kiranya dapat mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah provinsi Sulawesi selatan". Ungkapnya.
(liputan:irahumas/editor:mirwanhumas)