BUPATI BARRU BERSAMA SEKJEN KEMENDES ,PDT & TRANSMIGRASI HADIRI ACARA BID

Tuesday, 9 October 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si hadir bersama Sekjen Kemendes ,PDT & Trans Anwar Sanusi, PHD pada acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 yang digelar di Gedung Islamic Center (Kamis/04/10/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh 55 desa/kelurahan bersama pendamping desa yang ada di Kab. Barru dengan tujuan memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan selain itu dapat menjaring komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau inovasi yang diperoleh.

Sekjen Kemendes hadir bersama Sekban Balilatfo Jajang Abdullah dan Sekdis PMD Prov. Sulsel Drs. H. Sentot irawan D, M.Si

Kehadiran Sekjen Kemendes dan PDT dalam rangka membuka acara Bursa Inovasi Desa (BID) 2018 yang mengangkat tema dengan inovasi kita tingkatkan kualitas dan keberagaman kegiatan desa membangun menuju masyarakat sejahtera dan bermartabat.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat menyampaikan sambutan nya didepan Sekjen Kemendes bahwa pembangunan Infrastruktur yang utama yang harus kita bangun adalah yang mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat seperti halnya jalan tani termasuk pemanfaatan Bumdes sebagai salah satu cara mengentaskan kemiskinan yang ada di Desa.
"Program Inovasi Desa merupakan media pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa dalam bentuk pertukaran informasi, pertukaran pengetahuan dan teknologi tepat guna"ujar H. Suardi Saleh.

Selain itu Sekjen Kemendes mengatakan bahwa inovasi desa yang dilakukan sangat menunjang perencanaan dan pembangunan yang ada di Desa sebagaimana nawacita Ke 3 Presiden Jokowi "Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat Desa-desa dan Daerah dalam kerangka Negara Kesatuan RI". Ujar Anwar Sanusi Sekjen Kemendes,PDT & Trans.

(Humas Pemkab Barru.Andri)