BUPATI BARRU BERSAMA GUBERNUR SULAWESI SELATAN TINJAU LOKASI BANJIR DI BARRU

Sunday, 30 December 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M, Si Bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr Meninjau Langsung Tiga Titik Bajir di Kabupaten Barru, Sabtu (29/12/18).

Bupati Barru Dampingi Gubernur Sulawesi Selatan bersama Kapolres Barru, Dandim 1405 Mallusetasi, serta Forkopimda dan unsur Pemerintah Kabupaten Barru lainnya, melayat dan memberikan bantuan / ungkapan bela sungkawa di rumah duka korban banjir.

Korban banjir Muhammad, umur 55 tahun, pekerjaan tukang batu dan per. Sulfiah, umur 14 tahun, pekerjaan pelajar alamat di Pacciro Kel. Takkalasi kec. Balusu kab. Barru, korban ditemukan sekitar pukul 06.00 wita oleh warga masyarakat sekitar dlm kondisi tersangkut di tambak warga sekitar 15 meter dari tkp, kemudian warga bersama tim sar mengevakuasi korban.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si Melaporkan tentang banjir di kabupaten barru ini Dua korban jiwa meninggal, Delapan rumah warga terbawa arus, satu mobil hanyut, jembatan putus, tiang listrik tumbang, dan ratusan rumah warga tergenang.

Ir. H. Suardi Saleh M.Si juga bentuk posko penanggulan bencana dan dapur umum untuk para pengungnsi korban banjir, pengendalian lapangan dengan jumlah personil 220 orang. 
#Basrnas 42 orang
#Tim sar brimob pare-pare15 orang
#BPBD Prov. Sulsel 12 orang
#BPBD maros 2 orang 
#Damkar pangkep 7 orang
#Sar pangkep 3 orang
#BPBD pangkep 15 orang 
#BPBD Barru 20 orang
#TRC BPBD Barru 10 orang
#Tagana Barru 12 orang
#Satpol PP Barru 20 orang 
#Dinas Sosial 12 orang 
#Tim medis 20 orang

Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr menjanjikan akan membangunkan tempat tinggal (Rumah) pada warga yang rumahnya hanyut terbawa air dan pemerintah kab. Barru akan menyiapakan lahan/lokasi untuk dibangunkan rumah dan Gubernur juga siap bantu perbaikan infrastruktur yang rusak.

(Humas Pemkab Barru)