BUNDA PAUD KAB . BARRU RESMIKAN ENAM KELOMPOK BELAJAR KEAKSARAAN FUNGSIONAL

Monday, 29 October 2018

Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, Mars selaku Bunda Paud Kab. Barru meresmikan kelompok belajar keaksaraan fungsional dan juga menyerahkan izin operasional sebanyak 3 lembaga PAUD Kelompok bermain yang digelar di Lajoangin II Desa Harapan Kec. Tanete Riaja (27/10/18).

Bunda Paud drg. Hj. Hasnah Syam menuturkan bahwa dengan adanya dibentuk Kelompok Bermain di Dusun Lajoangin sehingga tidak ada lagi alasan para orang tua untuk tidak menyekolahkan anak-anak nya.
"Kita tau bahwa di Dusun Lajoangin masih sangat perlu fasilitas pendidikan mengingat daerah ini jauh dari pusat pemerintahan kecamatan, sehingga memang perlu perhatian baik itu infrastruktur ataupun fasilitas pendidikan sehingga nantinya anak-anak disini mampu mengemban pendidikan yng layak seperti anak-anak lainnya".

Keaksaraan Fungsional adalah sebuah usaha pendidikan luar sekolah dalam membelajarkan warga masyarakat penyandang buta aksara agar memiliki kemampuan menulis, membaca dan berhitung untuk tujuan yang pada kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di lingkungan sekitarnya, untuk peningkatan mutu dan taraf hidupnya.

Selain itu katanya hari ini ada enam kelompok belajar keaksaraan fungsional yang akan diresmikan, melalui kelompok ini nantinya masyarakat disini tidak ada lagi yang buta aksara.

Bunda paud drg. Hj. Hasnah Syam melalui kegiatan ini menyerahkan bibit pohon durian kepada kelompok keaksaraan dan juga izin operasional kepada tiga lembaga paud kelompok bermain yaitu KB Harapan Maju Desa Harapan, KB Nurfalah Landange Desa. Pujananting dan KB Amanah Birue Desa Siawung.

(Humas Pemkab Barru)