Bhakti Sosial TNI Manunggal ini Harapan Suardi Saleh

Monday, 12 September 2016

Pelaksana tugas bupati Barru membuka acara Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal KB-Kesehatan pada hari Kamis 08 September 2016 yang bekerjasama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) dan Dinas Kesehatan Kab.Barru.

Acara ini digelar dihalaman kantor BKB dan PP Kab. Barru. Turut hadir dalam acara ini yaitu Kepala perwakilan BKKBN Prov. Sulsel yang diwakili oleh kepala bidang KS Drs. Abdul Gaffar, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Syarifuddin Sara, M.Si bersama ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana, wakil ketua tim penggerak PKK drg. Hj. Siti Hasna Syam,mars, Kadis Kesehatan kab. Barru dan yang mewakili ketua bayangkari kab. Barru.

Bhakti sosial bertujuan untuk meningkatkan kesertaan masyarakat untuk ber KB dan untuk menjarangkan tingkat kelahiran. Minat masyarakat sangat tinggi untuk melakukan KB dengan cara implan maupun ayudi yang peminatnya mencapai 248 orang. Dandim 1405 Mallusetasi menyampaikan bahwa dengan diadakannya bhakti sosial dari pihak TNI  mampu memberi konstribusi yang besar bagi masyarakat kab. Barru dengan harapan mewujudkan solidaritas TNI dalam rangka mencapai percepatan pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Plt.bupati sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara bhakti sosial ini dengan harapan agar bisa menekan angka kelahiran guna mensejahterakan masyarakat kab. Barru.

Saya sangat mendukung kegiatan ini apalagi pertumbuhan penduduk kita sudah mencapai 1,8% , dan secara tidak langsung mempengaruhi pertumbuhan pembangunan  dan kesejahteraan masyarakatnya" pangkasnya.
Memberikan candaan kepada ibu-ibu peserta pemasangan implan KB di hadapan para tamu yang hadir mengakhiri sambutan plt Bupati Barru. (Sumber:Humas)