BBGRM XIII Tingkat Kabupaten Barru

Thursday, 12 May 2016

Rabu, 11/5/2016 bertempat di Lapangan Desa Tompo Kec.Barru telah dilaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGRM)  ke XIII Tingkat Kabupaten Barru tahun 2016 dengan mengusung tema Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, kita dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa sebagai mitra Pemerintah Desa. Acara ini dicanangkan  langsung oleh Bupati Barru, bapak Ir. H. Andi Idris Syukur,MS, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Barru bapak Ir.H.Suardi Saleh,M.Si, Wakil Ketua DPRD Kab. Barru bapak  A.Wawo Manojengi, jajaran anggota FORKOPIMDA Kab.Barru, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru Ibu Hj. Andi Citra Mariogi Idris,  segenap kepala SKPD serta para tokoh masyarakat.  

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pencanangan BBGRM adalah untuk menggelorakan semangat dan nilai nilai gotong royong yang telah tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang mutlak dilestarikan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integritas sosial masyarakat dalam rangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga bertujuan untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara kota dan perdesaan.

Diakhir acara Bupati Barru beserta Wakil Bupati dan jajaran anggota FORKOPIMDA lainnya menumbukkan "Alu"sebagai tanda dicanangkannya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIII Tingkat Kabupaten Barru. (Sumber: Humas)

[[galery]]