BAZ Kabupaten Barru Distribusikan Zakat, Infak dan Sedekah

Tuesday, 3 October 2017

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Barru gelar Pendistribusian Zakat, Infak, dan sedekah (ZIS) Semester 1 Tahun 2017 untuk Kec. Mallusetasi dan Kec. Sop. Riaja yang digelar di gedung PKG (Pusat Kegiatan Guru) Kec. Mallusetasi, Selasa/03/10/17.

Zakat diharapkan mampu untuk dikelola agar lebih produktif atau dimanfaatkan lebih luas sehingga zakat bukan hanya sebatas bentuk/jumlah zakat itu sendiri, tapi mampu dikembangkan di seluruh sector kehidupan untuk membangun kehidupan yang makmur.

Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kab. Barru AG. Prof. DR. H. M. FARIED WADJEDY, MA nampak hadir pada acara pendistribusian zakat di Kec. Mallusetasi.

Pada acara tersebut Ir. H. Suardi Saleh mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berzakat
"dengan berzakat kita mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mengentaskan kemiskinan".

Pendistribusian zakat kali ini untuk se Kab. Barru semester 1 khusus untuk fakir sebanyak 1200 orang, miskin 2800 orang, dan muallaf 30 orang.

Selain itu Ir. H. Suardi Saleh berharap agar peran serta seluruh pihak dapat membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk tetap membayar zakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab.Barru. (Humas Pemkab Barru)